06 November 2019, 14:05 WIB

Karya Seniman Mural Darbotz Menghias Tumbler


mediaindonesia.com | Humaniora

Antara
 Antara
Lock&Lock Indonesia berkolaborasi dengan Kopi Janji Jiwa hadirkan Kopi Cita Rasa Klasik di Tumbler Lock&Lock untuk para pecinta kopi sejati.

MURAL mural atau seni lukis di dinding kini menjadi bagian dari identitas kota. Bagi seniman pembuatnya, mural juga bisa menjadi bentuk protes atau pesan keresahan pada situasi sosial atau politik.

Namun kini, seni mural Tidak hanya di jalanan, mural kini juga menghiasi tembok rumah, kantor, dan hotel. Bahkan kini karyanya menghias pada tumbler atau tempat air minum.  

Para seniman mural lokal terus bermunculan, salah satunya adalah Darbotz yang dikenal luas dengan semprotan mural ‘Cumi Kong’. Karya-karyanya juga telah mendunia. Bahkan anak-anak muda di Brasil menunggu karya-karya Darbotz menghiasi tembok-tembok kotanya.

Darbotz, seniman mural di Tanah Air yang karyanya sudah mendunia dengan desainnya mempunyai ciri khas bernuansa monochrome.

Lock&Lock Indonesia berkolaborasi dengan Kopi Janji Jiwa menghadirkan Kopi Cita Rasa Klasik di Tumbler Lock&Lock untuk para pecinta kopi sejati. Tidak ketinggalan Lock&Lock juga menggandeng Darbotz. .

Kolaborasi ketiganya turut meramaikan Tokopedia Project Hype 2.0 dan hanya eksklusif tersedia di official store Lock&Lock di Tokopedia. 

Pada kolaborasi dengan Kopi Janji Jiwa, Lock&Lock menampilkan dua varian tumbler dengan dua desain Darbotz berbeda warna pada tumblernya.

”Desain yang saya buat ini sebenarnya adalah kumpulan dari berbagai macam karakter menjadi satu, bisa diartikan bahwa kita berbeda-beda tapi tetap satu,” kata Darbotz di Jakarta, Rabu (6/11). .

“Bisa  juga kumpulan pemikiran dari berbagai macam orang yang bisa digunakan untuk mencapai satu tujuan,” tambah Darbotz.

Di sisi lain, Presiden Direktur Lock&Lock Indonesia Kim Il Hyeon, mengatakan, “Salah satu tujuan dari kolaborasi ini, Lock&Lock ingin meningkatkan brand awareness tumbler dengan fitur–fitur andalannya.

Kim Il Hyeon menambahkan, seniman mural  Darbotz memberikan warna seni monochrome di tumbler Lock&Lock yang turut mempertegas karakter tumbler-nya.

“Melalui desain Darbotz ini pecinta kopi sejati diajak menciptakan pengalaman stylish yang berbeda dari sebuah tumbler Lock&Lock,” kata Kim.

Business Owner Janji Jiwa Billy Kurniawan mengatakan, ”Sudah menjadi komitmen kami untuk selalu memilih partner terbaik untuk kolaborasi, dan bagi kami Lock&Lock merupakan partner kami terbaik dalam kategori tumbler. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT