09 November 2019, 11:45 WIB

Kesampingkan McGregor, Nurmagomedov Fokus Hadapi Ferguson


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP
 AFP
Pegulat kelas ringan UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) di Moscow.  

JUARA bertahan gulat kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov bersiap-siap untuk kembali beraksi di Oktagon setelah berhasil mempertahankan gelar dari Dustin Poirier pada September lalu. Kini petarung asal Rusia ini akan berhadapan dengan Tony Ferguson.

Kabarnya, tahun depan Nurmagomedov siap untuk mempertahankan gelarnya dan menghadapi petarung asal Amerika tersebut. Dia berharap pertarungannya dengan Ferguson bisa berlangsung di New York dibandingkan di Las Vegas.

Sepertinya Nurmagomedov masih teringat dengan insiden perkelahian pasca bertanding menghadapi Conor McGregor di Las Vegas tahun lalu. Akibat insiden tersebut, dia harus mendapatkan denda dan dilarang untuk bertanding selama beberapa bulan.

"Mereka menawarkan kepada saya untuk bertarung di Vegas pada bulan Maret. Tapi saya menegaskan jika Vegas mau minta maaf secara resmi karena telah mendenda saya atas insiden pada 6 Oktober 2018, saya mau bertarung di sana," ungkapnya dilansir dari laman Mirror, Sabtu (9/11/2019).

"Tapi kalau tidak, mereka bisa memilih tanggal lain. Setahu saya, mereka berencana mengadakan pertarungan pada April di suatu tempat di New York. Jadi saya katakan saya siap untuk bulan April, atau Maret seandainya Las Vegas mau minta maaf,” lanjut Nurmagomedov.

Ia pun sempat membeberkan pernyataan mengenai keinginan McGregor untuk tanding ulang. Nurmagomedov dengan senang hati melakukan pertandingan tersebut jika petarung asal Irlandia itu memenuhi persyaratan darinya.

baca juga: China Open 2019: Marcus/Kevin Mulus ke Semifinal

Nurmagomedov menyatakan bahwa McGregor harus dapat memenangkan 10 pertarungan secara beruntun terlebih dahulu agar bisa mewujudkan tanding ulang tersebut. Hingga saat ini, McGregor belum tanding lagi di Oktagon, sejak ditundukkan oleh Nurmagomedov dalam perebutan gelar kelas ringan UFC.

"Untuk bisa tanding ulang dan merebut sabuk di UFC, saya ingat saya harus menang sembilan atau 10 pertarungan. Jika dia juga bisa memenangkan 10 pertarungan berturut-turut, maka tanding ulang bisa terjadi," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT