08 November 2019, 22:26 WIB

Setia Dukung Jokowi, NasDem Siap Gulirkan Gagasan Majukan Bangsa


Putra Ananda | Politik dan Hukum

Antara/Hafidz Mubarak A
 Antara/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan partainya akan tetap menjadi partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyaataan tersebut disampaikan Surya untuk menjawab pihak-pihak yang meragukan kesetiaan NasDem. terhadap Jokowi.

"Ya kalo ada yang menyatakan ragu dalam pemerintahan ini saya katakan jangan-jangan NasDem yang paling setia dengan presiden. Sekarang kan ada orang yang ragu dan kita balas keraguan itu dengan berpikir positif," ungkap Surya dalam pembukaan Kongres ke-II Partai Nasdem di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11).

Dalam kesempatan yang sama, Surya juga mengaku bersyukur NasDem menjadi bagian dari partai pengusung dan koalisi pemerintahan Jokowi. Dengan berada di sisi pemerintahan, Surya menyebut NasDem lebih mudah untuk menawarkan gagasan dan pikiran untuk kemajuan masyarakat.

Baca juga : NasDem Siap Berkorban Meski Diterpa Sinisme Kecurigaan

"Dengan keberadaan dukungan yang kita berikan kepada presiden Jokowi dan pak Ma'ruf Amin ini memudahkan pikiran-pikiran politik gagasan kita untuk bisa kita tawarkan dari waktu ke waktu kepada masyarakat, kan. Dalam koalisi aja barangkali banyak tantangan apalagi di luar koalisi," ungkapnya.

Surya menegaskan, kepentingan NasDem tidak hanya terbatas pada kepentingan koalisi atau oposisi. NasDem mempunyai kepentingan lebih besar untuk terus menawarlan gagasan-gagasan perubahan. (OL-7)

BERITA TERKAIT