09 November 2019, 05:00 WIB

China Open 2019: Marcus/Kevin Mulus ke Semifinal


Medcom.id/Riyan Ferdianto | Olahraga

AFP/Claus Fisker
 AFP/Claus Fisker
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi lolos ke semifinal China Open 2019. Mereka mengalahkan wakil Jerman Marks Lamsfuss/Marvin Seidel lewat straight game 21-14 dan 21-19.
 
Laga yang berlangsung di Haixia Olypic Sports Center, Jumat 8 November kedua pasangan langsung menampilkan permainan agresif. Bahkan, skor imbang 4-4 mengawali game pembuka. Namun, Marcus/Kevin mampu tampil konsisten dan memperoleh poin demi poin untuk menutup interval pertama dengan skor 11-7.
 
Usai interval, penampilan Marcus/Kevin makin sulit dibendung Lamsfuss/Seidel. Ganda putra nomor satu dunia itu berhasil unggul 16-10 dan menutup game pertama dengan 21-14.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertarungan ketat kembali terjadi pada awal game kedua. Skor sama kuat 3-3, Lamsfuss/Seidel mampu mengungguli Marcus/Kevin demham skor 7-5.
 
Namun, keunggulan wakil Jerman tersebut tidak bertahan lama. Marcus/Kevin mampu membalikkan keadaan dan berhasil menutup interval kedua dengan skor 11-10.
 
Setelah interval, perlawanan sepadan bisa diberikan Lamsfuss/Seidel hingga skor 13-13. Namun, beberapa kali kesalahan yang dilakukan ganda Jerman itu membuat Marcus/Kevin bisa unggul 16-13.
 
Lamsfuss/Seidel sempat memberikan tekanan terhdap Marcus/Kevin dan nyaris membuat skor sama kuat. Akan tetapi, Marcus/Kevin sukses mengakhiri perlawanan Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-19.
 
Pada babak semifinal, Marcus/Kevin masih akan menunggu pemenang pertandingan antara Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). (OL-12)

BERITA TERKAIT