08 November 2019, 10:30 WIB

Perusahaan Ritel Korea Gelontorkan Dana Beasiswa Rp378 Juta


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Perusahaan ritel Jepang Lotte memberikan beasiswa kepada 60 mahasiswa dari 11 universitas di Indonesia. 

DANA beasiswa total US$27 ribu atau setara dengan Rp378 juta, diberikan kepada 60 mahasiswa. Setiap mahasiswa menerima beasiswa sebesar US$450 atau sekitar Rp6 juta.

Namun bantuan dana beasiswa diberikan kepada para mahasiswa dengan syarat mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 tahun.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 universitas di antaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Dana beasiswa diberikan Lotte Group yakni  perusahaan retail nomor satu dari Jepang dan masuk lima terbesar di kawasan Asia Tenggara untuk perusahaan grup.

“Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan,” kata  Joseph Buntaran President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (8/11).

“Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standard tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini,” tutur Joseph yang President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia), Nam Seung Woo.

Beasiswa untuk mahasiswa Indonesia dari perusahaan ritel yang didirikan Shin Kyuk-ho merupakan acara yang sudah terlaksana sejak tahun 2010 dan saat ini sudah dilakukan sebanyak 19 kali. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT