08 November 2019, 19:31 WIB

Mayoritas Kader Dukung Surya Paloh,NasDem Tetap Lakukan Demokrasi


Putra Ananda | Politik dan Hukum

Mi/Pius Erlangga
 Mi/Pius Erlangga
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

MAYORITAS kader Partai nasDem di daerah masih menginginkan Surya Paloh melanjutkan kepemimpinannya di partai yang ikut mengantarkan Joko Widodo menjadi Presiden selama 2 periode tersebut,

Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate menyebutkan, aspirasi kader NasDem di daerah itu mendukung Surya ke kursi NasDem-1 sangat besar.

"Aspirasi yang berkembang dari daerah itu masih dominan meminta agar Ketua Umum sekarang Bapak Surya Paloh diminta kesediaannya untuk memimpin NasDem 2019-2024," ujar Johnny di area Kongres ke II Partai NasDem yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11).

Meski demikian, Johnny menegaskan, NasDem akan tetap melaksanakan mekanisme demokrasi internal dalam pelaksaanaan Kongres ke II Partai. NasDem tidak bisa serta merta secara aklamasi menunjuk kembali Surya Paloh sebagai ketua umum periode 2019-2024.

Baca juga : Ramaikan Agenda Kongres, NasDem Gelar Pasar Restorasi

"Kita akan mengikuti seluruh mekanisme itu. Tidak bisa asal klaim aklamas. Demokrasi internal dalam rangka rotasi kepemimpinan dan regenerasi kepemimpinan itu akan didiskusikan secara dalam," paparnya.

Johnny menegaskan, NasDem juga akan merombak susunan struktur kepengurusan DPP. Perombakan tersebut akan dibahas dalam revisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai) tentang format struktur organisasi NasDem.

Hal tersebut dilakukan agar mobilitas Partai NasDem untuk bergerak menjadi partai modern dalam rangka transformasi organisasi serta regeneras kaderisasi Patai NasDem.

"Dalam AD/RT akan dibcarakan terkait format struktur organisasi Partai NasDem," paparnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT