08 November 2019, 10:54 WIB

Jembatan Pemali Brebes Ditutup, Kendaraan Berat Dialihkan ke Tol


Supardji Rasban | Nusantara

MI/Supardji Rasban
 MI/Supardji Rasban
Kabag Lalu Lintas PPTR Brebes Nurfadlin, menjelaskan pihaknya sudah memasang sepanduk informasi  pengalihan arus lalu lintas di 11 titik.

MULAI hari ini jembatan di sebelah selatan yang melintang di Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah ditutup untuk empat hari ke depan. Arus lalu lintas kendaraan mengalami perubahan selama penutupan jembatan itu. Bagi kendaraan berat seperti bus dan truk, pihak tol akan memberikan kartu tanda masuk khusus saat di gerbang keluar akan dikenakan tarif minimal dan membayar secara tunai.

"Mulai pagi ini (Jumat,8/11/2019) Gerbang Brebes Barat dan Timur dibuka full 3 entrance dan 3 exit utk antisipasi lalin dengan penyediaan kartu tanda masuk khusus didampingi 1 petugas Pultol kami untuk masing2 gardunya," ujar Kepala Cabang Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto, Jumat (8/11/2019).
     
Ian mengingatkan bagi pengguna jalan masuk dari dan ke ruas Brebes Barat-Brebes Timur bisa bertransaksi normal menggunakan e-toll apabila saldonya mencukupi.      

"Kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Polres Brebes dalam mengantisipasi lalu lintas di wilayah yang terlintasi," ucap Ian.
     
Staf  Bagian Lalu Lintas PPTR Brebes, Nurfadlin menjelaskan pihaknya sudah memasang sepanduk informasi terkait pengalihan arus lalu lintas di 11 titik. Antara lain di arteri Brebes Timur, arteri Brebes Barat, Rest Area Km 252, dan Resta Area Km 275.
     
"Selama pengalihan araus tol kami menyediakan kartu darrurat . Jika ada pengguna jalan yang tidak memiliki kartu E-tol," jelas Nurfadlin.

baca juga: Buka Akun Toko, Para Pedagang Pasar Tolak Jadi Korban Disrupsi
     
KBO Lantas Polres Brebes, Iptu Suratman, menyampaikan rambu-rambu dan petunjuk arah sudah dipasang di titik-titik yang akan dilalui bus dan truk. Mulai dari Kaligangsa yang merupakan perbatasan Brebes-Tegal, pintu tol, dan jalur tengah.
     
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PPTR," tegas Suratman. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT