08 November 2019, 06:00 WIB

Cotton USA Tawarkan Teknologi Terkini


(RO/S-5) | Pernik

DOK. CCI
 DOK. CCI
PRODUK kapas manufaktur Cotton USA menampilkan inovasi teknologi tekstil termutakhir kepada ratusan pelaku usaha tekstil pada acara Jakarta 

PRODUK kapas manufaktur Cotton USA menampilkan inovasi teknologi tekstil termutakhir kepada ratusan pelaku usaha tekstil pada acara Jakarta Fashion Week (JFW) di Jakarta, pekan lalu.

Produk serat kapas yang dipromosikan ke seluruh dunia oleh Cotton Council International (CCI) sebagai asosiasi perdagangan nirlaba itu, salah satunya memperkenalkan teknologi Oritain. Dengan teknologi Oritain, akan bisa dilacak negara asal serat kapas yang terdapat pada bahan tekstil tertentu. Itu dilakukan dengan menggunakan ilmu forensik yang canggih dan tanpa menggunakan alat tambahan atau label pada kemasan tekstil tersebut.

Teknologi lainnya ialah kain kapas katun dengan V Dox Technology, yakni menggunakan baterai mikrosel untuk meniru energi listrik dari kulit manusia, yang sekaligus meningkatkan performa. Juga ada teknologi dropel fabrics, yakni teknologi antiair, antinoda, menjaga kelembutan dan breathability, serta solucell, yakni inovasi teknologi pada benang untuk kain lebih ringan dan denim yang lebih sejuk.

"Karena itu, kami menggandeng Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) untuk mendampingi pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru agar industri tekstil di Indonesia bisa bersaing di tingkat global," ungkap Assistant Program Representative of CCI Ivana Noor. (RO/S-5)

BERITA TERKAIT