08 November 2019, 05:40 WIB

Imperial Leather Sasar Segmen Remaja


(Dro/S-1) | Pernik

DOK. CUSSONS INDONESIA
 DOK. CUSSONS INDONESIA
body mist Sweet Treats Collection dengan dua varian, yakni marshmallow dan rainbow cotton candy.

REMAJA segmen potensial berbagai produk kesehatan dan juga kecantikan. Hal tersebut menjadikan PT Cussons Indonesia dengan brand Imperial Leather serius menggarap segmen tersebut.

"Cussons Imperial Leather memang mulai merambah ke segmen teenager, jadi kita mulai dengan mengeluarkan body mist Sweet Treats Collection dengan dua varian, yakni marshmallow dan rainbow cotton candy. Kita melihat potensi di segmen remaja ini cukup baik sehingga kita mau mengubah posisi agar tidak hanya dikenal dengan brand untuk dewasa, tetapi juga merambah ke remaja," terang Head of Brand Activation PT Cussons Indonesia Rahma Anna Setyani di Jakarta, Minggu (2/11).

Ia menjelaskan, kedua varian produk baru Sweet Treats Collection melengkapi kebutuhan keseharian para remaja Indonesia dengan wewangian yang sangat khas dan sweet sehingga cocok digunakan sehari-hari untuk menambah momen keceriaan.

Pemilihan dua jenis aroma manis dari marshmallow dan rainbow cotton candy, menurut Anna, dengan berbagai pertimbangan ia menjelaskan, saat ini aroma tersebut menjadi tren baru, khususnya untuk aroma gourmand atau makanan. Pihaknya melihat dua aroma yang digunakan Cussons itu sangat disukai dan memiliki kedekatan dengan remaja karena menggambarkan keceriaan dan dinamis.

Untuk harganya dibanderol tidak menguras kantong, hanya Rp16.000 untuk ukuran 100 ml. Saat ini produk tersebut sudah ada di official store Cussons, di Shopee serta Alfamart.

Anna menyebutkan ke depannya pihaknya akan merilis produk lainnya untuk segmen remaja dalam waktu dekat. "Kita melihat market remaja ini potensial dan segmen body mist cukup besar potensinya di Indonesia. Karena potensi besar dan Imperial Leather yang akan memudahkan persepsinya ke konsumen, kita melihat sangat menjanjikan untuk bisnis Imperial Leather," tutur Anna.

Dalam kesempatan tersebut, psikologi remaja A Kasandra Putranto mengungkapkan nuansa fresh dan sweet akan menambah keceriaan dan semangat remaja ketika beraktivitas. Selain itu, aroma manis dapat memberi pengaruh dari segi psikologi remaja dalam membangun mood. Menurutnya, mood yang bagus akan meningkatkan percaya diri. "Rasa percaya diri dibangun dari pemikiran awal tentang diri sendiri, impian dan harapan terhadap masa depan, kapasitas diri untuk menampilkan sikap positif, serta ketahanan mental dan semangat mewujudkan prestasi," tutur Kasandra. (Dro/S-1)

BERITA TERKAIT