08 November 2019, 04:00 WIB

Industri Farmasi dan Alkes Didorong Gunakan Produk Lokal


(Ata/H-1) | Humaniora

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
 Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi  

KEMENTERIAN Kesehatan mendorong industri farmasi dan alat kesehatan (alkes) untuk lebih banyak menggunakan produk dalam negeri (lokal) untuk meningkatkan minat investasi di bidang kesehatan.

"Berbagai langkah strategis harus dilakukan untuk meningkatkan minat investor membangun industri sediaan farmasi dan alat kesehatan di dalam negeri dengan memanfaatkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) semaksimal mungkin," kata Sekjen Kemenkes Oscar Primadi acara Pameran Pembangunan Kesehatan dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019, di ICE BSD, Tangerang, Banten, kemarin.

Pameran menampilkan 296 booth yang mencerminkan komponen pembangunan kesehatan nasional, yaitu unit utama Kementerian Kesehatan, kementerian/lembaga, dinas kesehatan provinsi, industri kefarmasian-kosmetik-alat kesehatan-makanan minuman, organisasi profesi, asosiasi industri, rumah sakit, perguruan tinggi, BUMN, serta pelaku usaha.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Engko Sosialine Magdalene menyatakan bahwa tujuan pameran ialah untuk menyampaikan informasi, edukasi, dan promosi kesehatan kepada masyarakat.(Ata/H-1)

BERITA TERKAIT