07 November 2019, 09:30 WIB

Gol Telat Douglas Costa Bawa Juventus Kalahkan Lokomotiv Moscow


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Dimitar Dilkoff
 AFP/Dimitar Dilkoff
Selebrasi Douglas Costa usai menciptakan gol ke gawang Lokomotiv Moscow

DOUGLAS Costa menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moscow pada lanjutan Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. Costa mencetak gol melalui aksi individu melewati pertahanan Lokomotiv pada menit ke-92. Gol itu mengantarkan Juventus meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sebelumnnya, Juventus mampu unggul pada menit ke-4 melalui sontekan Aaron Ramsey. Ia memanfaatkan blunder kiper Guliherme yang gagal menahan sepakan bebas Cristiano Ronaldo.

Pada menit ke-12, Lokomotiv menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Aleksei Miranchuk meneruskan bola muntah di depan gawang Szczesny.

Baca juga: De Ligt Bawa Juventus Kemas Tiga Poin dari Derbi Turin

Arsitek Juventus Maurizio Sarri mengaku timnya tak bermain baik pada laga kali ini, khususnya dalam hal penguasaan bola.

"Tempo permainan kami terlalu lambat. Tapi, saya senang pemain berjuang hingga peluit akhir untuk meraih kemenangan dengan gol yang fantastis dari Douglas Costa," ungkap Sarri.

Atas hasil ini, Juventus mengamankan tiket babak 16 besar. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, mengumpulkan 10 poin, terpaut 3 poin dari Atletico dan 7 poin dari Lokomotiv dan Leverkusen. Dengan dua laga tersisa, poin Juventus tak mungkin terkejar Lokomotiv dan Leverkusen. (uefa/OL-5)

BERITA TERKAIT