07 November 2019, 08:30 WIB

Kartu Merah Bravo Warnai Hasil Imbang City Kontra Atalanta


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Miguel Medina
 AFP/Miguel Medina
Wasit memberikan kartu merah pada kiper Manchester City Claudio Bravo (kanan)

MANCHESTER City harus puas berbagi poin dengan Atalanta setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB.

City mampu unggul lebih dulu pada menit ke-7 melalui sontekan Raheem Sterling. Ia menyambar umpan backheel dari Gabriel Jesus di dalam kotak penalti.

City berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-43 melalui titik putih usai Josip Ilicic menyentuh bola di kotak terlarang. Namun, Gabriel Jesus yang didapuk menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya.

Pada menit ke-49, Atalanta melalui Mario Pasalic berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan. Pada menit ke-81, kiper City Claudio Bravo diusir wasit setelah menekel Ilicic yang lolos dari pengawalan.

Tidak adanya kiper pengganti, membuat Kyle Walker harus turun tangan menggantikan Bravo hingga laga usai. Beruntung bagi City, Atalanta hampir membalikkan keadaan, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Kalahkan Southampton, City ke Perempat Final Piala Liga

Pelatih City Pep Guardiola mengaku timnya kesulitan menghadapi gempuran Atalanta, terlebih pada babak kedua.

"Kami bermain baik pada babak pertama, tapi tidak pada babak kedua, kami sangat menderita," ujar Guardiola usai pertandingan.

Atas hasil ini, City harus menunda tiket ke babak 16 besar. Mereka mengumpulkan 10 poin dan terpaut 5 poin dari posisi kedua Shakhtar Donetsk. Satu kemenangan di dua laga terakhir melawan Shakhtar dan Dinamo Zagreb bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Sedangkan bagi Atalanta, ini merupakan poin pertama mereka pada debut di Eropa.(uefa/OL-5)

BERITA TERKAIT