07 November 2019, 08:00 WIB

Puluhan Pohon di Kabupaten Bekasi Tumbang akibat Hujan Angin


Gana Buana | Megapolitan

MI/Arya Manggala
 MI/Arya Manggala
Sejumlah mobil tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin di halaman parkir Bank Panin, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11)

PULUHAN pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (6/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hujan angin yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bekasi itu terjadi selama 30 menit. Angin kencang ikut menyertai, membuat sejumlah pohon yang tumbang sempat mengenai ruas jalan dan menimbulkan kemacetan.

Salah satu warga di lokasi, Ade, 30, mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang baru kali pertama terjadi setelah musim kemarau. Guyuran hujan itu berlangsung selama 30 menit.

“Saking kencangnya angin, pohon banyak yang roboh,” kata Ade, Kamis (7/11).

Baca juga: Pohon Tumbang akibat Hujan Timpa Sejumlah Mobil di Jaksel

Ade mengatakan kejadian itu tak menyebabkan warga sekitar mengalami luka. Bahkan, usai hujan reda, warga berbondong-bondong memindahkan batang pohon yang roboh dari jalan.

“Atap rumah kami pun banyak yang berterbangan. Setelah hujan berhenti kami mulai merapihkan batang pohon yang berserakan,” tuturnya.

Sementara itu, sebuah pohon tumbang dan menutup separuh badan jalan di sekitar area pintu 11 Jababeka. Akibatnya, terjadi kemacetan arus lalu lintas di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

“Tapi tidak sampai ada yang luka akibat peristiwa ini. Dampaknya hanya kemacetan saja yang terjadi di sekitar lokasi,” ungkap seorang warga sekitar, Ana Mulyana, 27.

Agar tidak timbul kemacetan, kata Ana, warga bersama-sama melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang dengan peralatan seadanya.

“Kami potong-potong biar bisa dipinggirkan dari jalan,” tukasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT