06 November 2019, 23:43 WIB

Tekad OKKY Youth Soccer Team Pertahankan Gelar di Singa Cup


Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola

Dok. Suntory garuda Beverage
 Dok. Suntory garuda Beverage
OKKY Youth Soccer Team di ajang Singa Cup 2019

AMBISI OKKY Youth Soccer Team untuk kembali berjaya di ajang Singa Cup 2019, mulai mendekati hasil. Kemenangan 4-0 atas Fossbi Indonesia membawa anak asuh Asep Padian itu melangkah ke semifinal turnamen yang berlangsung 4-7 November di Singapura itu.

Torehan OKKY Youth Soccer Team bahkan terbilang fantastis karena sepanjang babak penyisihan di Grup A, para pemain yang juga dibina oleh legenda hidup sepak bola Indonesia, Dede Sulaiman itu, sukses membukukan skor besar tanpa sekalipun kebobolan.

"Hal ini tak lepas dari bimbingan dan persiapan yang diberikan selama karantina jelang pertandingan ini. Kami juga terus memotivasi dan menjaga kekompakan team. Besok di semi final, OKKY Youth Soccer team akan melawan SRA Bandar seri putra gators yang berhasil menundukkan Bandung Pro United dari Indonesia,” kata Asep dalam keterangan tertulisnya.

Asep menuturkan, kunci keberhasilan timnya karena kedisiplinan tinggi yang ia terapkan sejak menangani tim bersama Gilang Ramadhan sebagai asistennya.

Racikan Asep-Gilang terbukti mampu membawa OKKY Youth Soccer Team juara di Singa Cup tahun lalu. Keduanya juga mampu membawa tim USL menjadi juara di ajang Gothia Cup China dua tahun beruntun, 2018 dan 2019.

Baca juga : Jadi Bintang di MTV Award

Ajang Singa Cup merupakan turnamen premier sepak bola anak yang bisa menjadi awal perjalanan karir sebagai pemain sepak bola. Lewat turnamen itu, setiap pemain punya kesempatan untuk melakukan uji coba dengan klub sepak bola bergengsi dari Eropa.

Chief Executive Officer (CEO) PT. Suntory Garuda Beverage Charles Rossi menegaskan, OKKY Yout Soccer Team dibentuk sebagai komitmen pihaknya dalam pengembangan sepak bola usia muda di Indonesia.

Dengan menggandeng IJSL,Suntory Garuda yang memproduksi minuman  berlabel Okky mendukung Instruksi Presiden (InPres) No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dengan pembinaan sepakbola usia dini menjadi salah satu fokus utama.

“Kontribusi kami melalui OKKY Youth Soccer League diharapkan mendukung pengembangan anak-anak Indonesia yang bukan hanya handal dan pintar tapi juga berkarakter baik dan tumbuh dengan gembira,” ujarnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT