07 November 2019, 06:50 WIB

IIMS Motobike Expo 2019 Perdana Digelar


(RO/S-3) | Otomotif

 (ANTARA/Yogi Rachman)
  (ANTARA/Yogi Rachman)
Jumpa pers IIMS Motobike Expo 2019 di Jakarta, Selasa (5/11/2019). 

IIMS Motobike Expo 2019 sebagai pengembangan dari Indonesia International Motor Show (IIMS) siap dilaksanakan mulai 29 November hingga 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Pameran yang diselenggarakan Dyandra Promosindo itu menjadi kegiatan spesifik yang melibatkan para pemegang merek kendaraan roda dua dan pelaku industri aksesori di Indonesia.

Kegiatan itu menginformasikan berbagai produk terbaik maupun teknologi terbaru yang terkait kepada masyarakat, khususnya masyarakat pencinta roda dua di Tanah Air. Dalam kegiatan perdana ini, terdapat 10 merek kendaraan roda dua yang berpartisipasi dan dapat bertambah, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

"IIMS Motobike Expo 2019 merupakan kegiatan yang kami sudah persiapkan cukup lama dan matang serta merupakan hasil dialog kami dengan beberapa pemegang merek kendaraan roda dua. Sebagai event perdana, kami sangat bersyukur antusiasme dari industri cukup besar," tutur Project Director IIMS Motobike Expo 2019, Hendra Noor Saleh.

Pada kesempatan itu, PLN sebagai sponsor utama pameran melalui EVP Corporate Communication & CSR, I Made Suprateka, menyatakan bahwa kegiatan itu juga merupakan kanal edukasi kepada masyarakat. Edukasi itu dalam bentuk mengajak masyarakat mulai beralih ke green energy atau energi hijau.

Konsep energi hijau yang diusung PLN, yaitu eco moving. Ini merupakan turunan dari electrical life style, yaitu berkendaraan listrik, salah satunya motor listrik.

Selain itu, sejumlah merek ternama lokal maupun internasional dari industri aksesori roda dua yang hadir, seperti Alpinestars, Arai, dan Astra Otoparts. Tak ketinggalan pula beberapa motor karya modifikator Indonesia menjadi salah satu sajian yang dapat dinikmati.

Salah satu karya modifikasi yang dapat dinikmati serta bisa menjadi area inspirasi bagi pengunjung, yaitu The Fantasy World. Berada di samping kiri Motobike Main Stage, The Fantasy World dibangun oleh tim Biker's Station dan akan menampilan beberapa sepeda motor hasil karya mereka.

Lebih spesial lagi, pengunjung yang melakukan transaksi di ajang IIMS Motobike Expo 2019 memiliki kesempatan untuk menukarkan kupon undian dengan transaksi minimal Rp100 ribu dan berlaku kelipatan. Jika beruntung, pemenangnya dapat membawa pulang hadiah grand prize berupa satu unit Kawasaki W 175. (RO/S-3)

BERITA TERKAIT