06 November 2019, 21:50 WIB

Pohon Tumbang akibat Hujan Timpa Sejumlah Mobil di Jaksel


Antara | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Pohon tumbang

HUJAN yang melanda wilayah Jakarta Selatan menyebabkan pohon tumbang di beberapa lokasi hingga menimpa sejumlah kendaraan yang berada di bawahnya, Rabu (6/11) malam.  

Komandan Pleton (Danton) Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (PKP) Sektor Sembilan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ruwanto, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya ada dua laporan pohon tumbang hari ini," kata Ruwanto.

Ia menyebutkan pohon tumbang terjadi saat hujan mengguyur wilayah Jakarta Selatan. Lokasi pohon tumbang pertama terjadi di Universitas Pancasila (UP).

"Di UP ada dua unit mobil sedang parkir tertimpa pohon tumbang, kejadian sore hari," kata Ruwanto.  

Lokasi kedua pohon tumbang di Jalan Kebagusan Raya, RT 1/RW 4 dekat  Masjid Nurul Huda. Peristiwa dilaporkan sekitar pukul 18.45 WIB.  Jenis pohon tumbang adalah pohon mangga menimpa satu mobil pikap dengan nomor polisi B 9778 EAG milik toko baja di wilayah Jakarta Selatan.     


Baca juga: Dorong Transparansi, PSI Minta Anies Buka Dokumen KUA-PPAS


"Mobil sedang bongkar muat barang, tiba-tiba pohon di sampingnya tumbang menimpa atap mobil," katanya.

Ruwanto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi mobil pikap yang ketimpa mengalami rusak bagian atapnya.    

"Laporannya mobil ringsek, gepeng atapnya," kata Ruwanto.

Hingga berita ini diturunkan petugas dari Pekerja Penanganan Saranan Prasaran Umum (PPSU) setempat sedang berupaya mengevakuasi batang pohon, petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sektor sembilan Pasar Minggu bersiap menuju lokasi membantu upaya evakuasi.    

"Petugas kita masih di lapangan karena ada kejadian kebakaran, kita kerahkan ke lokasi pohon tumbang," kata Ruwanto.  

Hujan mengguyur wilayah Jakarta Selatan sekitar pukul 17.55 WIB dengan intensitas sedang. Sudah dua hari ini wilayah Jakarta Selatan dilanda hujan menjelang malam hari. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT