06 November 2019, 21:29 WIB

Dua Gol Fajar Fathur Bawa Timnas U-19 Kalahkan Timor Leste


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara/Hafidz Mubarak A
 Antara/Hafidz Mubarak A
Punggawa Timnas U-19 Fajar Fathrurahman di laga kontra Timor Leste, Rabu (6/11)

TIM Nasional sepak bola Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11.

Gol pertama Garuda Nusantara dicetak Fajar Fathurahman pada menit ke-2. Fajar memanfaatkan sepak pojok akurat dari Beckham Putra Nugraha. Fajar yang berdiri tanpa kawalan berhasil menanduk bola yang gagal ditepis kiper Timor Leste, Junildo Manuel.

Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui sepakan penalti Mauzinho De Lima. Sebelumnya, kiper Ernando Ari melanggar Mauzinho di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-58, Timor Leste harus bermain dengan 10 orang usai Nelson Pinto dihadiahi kartu merah oleh wasit. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai wajah Bagus Kahfi yang lepas dari pengawalan.

Baca juga : Babak Pertama, Indonesia U-19 Unggul 1-0 atas Timor Leste

Unggul jumlah pemain membuat Beckham Putra dan kawan-kawan bermain nyaman. Mereka menguasai permainan dan memaksa pemain Timor Leste untuk bertahan.

Hasilnya, menit ke-62, David Maulana mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan tarik dari Fajar Fathurahman.

Pada menit ke-77, Fajar Fathurahman mencetak gol keduanya sekaligus membuat skor menjadi 3-1. Kreasi Supriadi di sisi kiri berhasil dimanfaatkan Fajar untuk menyontek bola ke dalam gawang.

Garuda Nusantara mencoba menambah gol, namun usaha Bagus Kahfi belum menemui jala gawang. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. (OL-7)

BERITA TERKAIT