06 November 2019, 20:09 WIB

Jateng Raih Invesment Award 2019


Haryanto Mega | Nusantara

MI/Haryanto Mega
 MI/Haryanto Mega
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

PENYELENGGARA Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan sebagai pelayanan terbaik di Indonesia.

Predikat tersebut diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSPT) Jateng untuk kedua kalinya lewat ajang invesment award 2019.

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, PTSP menjadi bagian penting yang diperhatikan, karena banyaknya komplain dari pengusaha. Namun salah satu terobosan yang dilakukan DPTMPTSP yaitu dengan membuat sistem aplikasi perizinan Jawa Tengah (SIAP Jateng), yang dilaunching akhir 2017. '''Jadi ini sebagai komitmen pelayanan mudah, mrah dan cepat,'' ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, masih perlu di perbaiki sistem informasi tentang investasi di Jawa Tengah. Selain itu, juga kerja sama yang baik dengan kabupaten/kota.

''Saya berharap di sistem informasi ini akan memudahkan calon investor, sehingga seperti peta untuk mengetahui kondisi investasi di Jateng.
Yang jelas kalau mau investasi tinggal apply lewat aplikasi dan saat calon investor datang itu, sudah ada gambaran tempat dimana dan mau
investasi apa,'' terangnya. (OL-11)

BERITA TERKAIT