06 November 2019, 19:55 WIB

Tampil Kurang Greget, Greysia/Apriyani Disingkirkan Non-Unggulan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Antara.Hafidz Mubarak A
 Antara.Hafidz Mubarak A
Pasnagan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu

PASANGAN ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani mengakui tampil di bawah performa setelah dipecundangi pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, di babak pertama Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019 pada Rabu (6/11).

Keduanya gagal mengatasi tekanan yang dilancarkan ganda putri Malaysia yang diilancarkan sejak awal laga. Gresyia/Apriyani yang diharapkan bisa juara di Fuzhou pun harus angkat koper lebih cepat usai takluk dua gim langsung, 19-21, 16-21.

Greysia/Apriyani memang terlihat tampil tak seperti biasanya. Mereka harus bermain di bawah bayang-bayang kontrol lawan dan tak bisa keluar dari tekanan.

Kuan/Yean sanggup mengatur ritme permainan yang membuat Greysia/Apriyani kesulitan menguasai lapangan.

“Penampilan kami benar-benar di bawah performa biasanya. Sangat mengecewakan dan jauh dari harapan. Di pertandingan tadi, aura untuk menangnyatidak dapat,” ucap Greysia dikutip dari laman PP PBSI.

Baca juga : Praveen/Melati Mulus ke Babak Kedua Fuzhou Terbuka 2019

Di gim pertama, sejatinya Greysia/Apriyani sanggup memimpin perolehan skor hingga kedudukan 16-13.

Namun, pasangan non-unggulan asal Malaysia itu menyamakan kedudukan menjadi 17-17, dan membuat Greysia/Apriyani kewalahan.

Pertahanan yang rapat dan pergerakan yang lincah menjadi kunci Kuan/Yean bisa mengalahkan pasangan ganda putri delapan dunia itu.

“Pastinya kami akan ada usaha untuk memperbaiki diri, kita lihat saja dalam tiga bulan ke depan. Mudah-mudahan kami bisa mengatasinya,” tutur Greysia.

Dengan hasil ini, maka nomor ganda putri tak ada wakil Indonesia ke babak kedua di ajang level 750 itu. (OL-7)

BERITA TERKAIT