06 November 2019, 19:37 WIB

Tim Voli Putri DKI Tantang Jawa Timur di Final


Mediaindonesia.com | Olahraga

DOK.PBVSI
 DOK.PBVSI
Salah seorang pemain tim bola voli putri DKI Jakarta berusaha menyemes bola saat menghadai Yogyakarta di semifinal Kejurnas Voli 2019.

JUARA bertahan tim bola voli putri Jawa Timur akan menghadapi DKI Jakarta pada final Kejuaraan Nasional Bola Voli Junior setelah keduanya mengalahkan lawan masing-masing di semifinal, Rabu (6/11)
 
Pada babak empat besar yang berlangsung di GOR Bulungan Jaksel tersebut, Jatim memastikan langkah ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Jawa Barat 3-1 (18-25, 25-18, 25-19, 25-19).  Sementara itu, tim putri DKI Jakarta menyegel tiket ke final setelah menumbangkan Yogyakarta juga dengan skor 3-1 (25-18, 28-26, 26-28, 25-19).

Baca juga: Timnas Voli Putri Pastikan Tiket ke 8 Besar

Dalam duel Jawa Timur melawan Jawa Barat, sebenarnya berlangsung imbang. Jatim bahkan sempat kecolongan di set pertama saat kalah 18-25. Namun kemudian mereka bangkit di tiga set selanjutnya.

"Anak-anak pada set pertama masih belum panas. Mungkin karena baru awal, seperti kaget gitu," ujar pelatih Jatim putri, Markodji seusai laga.

Mantan pemain nasional voli pantai itu juga mengakui tim asuhannya kurang tenang dalam laga semifinal itu. "Untungnya anak-anak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," tambah Markodji.

Sementara pelatih putri DKI Jakarta, Eko Waluyo mengeluhkan penampilan anak asuhnya pada laga semifinal, sehingga sempat kehilangan satu set pada set ketiga.

"Kalau seter saya bermain bagus kita tidak perlu bermain empat set," tukas Eko.

Di final putri yang akan berlangsung pada Kamis (7/11) pukul 14.00 WIB, Eko mengaku akan membenahi penampilan tim asuhannya. Salah satunya adalah   memperbaiki penampilamnya seternya, Shakira Dwikurnia Amanda.

"Pasti akan saya perbaiki," tutur Eko.

Hal senada dikatakan pelatih Jatim, Markodji. "Saya akan melakukan persiapan jelang final dengan melakukan pembenahan tim."

Sementara itu, di bagian putra, juara bertahan Jateng di luar dugaan gagal melaju ke final. Hal itu terjadi setelah mereka ditaklukkan Jabar 1-3 (25-20, 19-25, 12-25, 22-25) di semifinal.  (PBVSI/A-3)

BERITA TERKAIT