06 November 2019, 18:03 WIB

PSSI Incar Luis Milla dan Shin Tae-yong


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Dok. MI
 Dok. MI
 Luis Milla

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku akan mendengarkan program yang akan dijalankan dua kandidat pelatih, Luis Milla dan Shin Tae-yong bersama tim nasional Indonesia.

Iwan mengatakan sejauh ini kedua nama itu diproyeksikan PSSI menjadi pengganti Simon McMenemy. Namun, hingga sejauh ini keduanya belum bisa menemui PSSI, lantaran memiliki pekerjaan.

"Kita baru keluar dua nama yaitu pelatih Korea (Shin Tae-yong) dan satu lagi Luis Milla. Mereka yang sudah masuk namanya akan melakukan assesment, paparan pola dia untuk melatih tim kita, sehingga nantinya akan mengerucut menjadi satu nama," ungkap Iwan, ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

 

Baca juga: Simon Dipecat tapi Masih Melatih, Ini Penjelasan PSSI

 

Selain itu, Iwan mengatakan akan menggandeng sejumlah pelatih lokal untuk memberikan masukan terkait pelatih yang tepat menukangi tim nasional Indonesia.

Sementara itu, pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan perlu sosok yang benar-benar memahami seluk beluk sepak bola Indonesia. Alasannya, pelatih yang ditunjuk langsung mampu mengatasi kekurangan dan memaksimalkan potensi dari pemain yang ada.

Namun, Indra enggan membeberkan nama kandidat yang menukangi tim nasional. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada federasi.

"Saya no comment soal itu, tapi yang jelas pelatih harus paham betul soal sepak bola Indonesia," ujarnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT