06 November 2019, 15:45 WIB

Pos Indonesia Luncurkan Layanan Q-Comm


Hilda Julaika | Ekonomi

MI/Hilda Julaika
 MI/Hilda Julaika
Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus saat acara Peluncuran Q-Comm PT Pos Indonesia di Gedung Filateli Jakarta, (6/11)

PT Pos Indonesia (Posindo) meluncurkan layanan Q-Comm untuk menjawab pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Para pelaku bisnis online (pebisol) cenderung membutuhkan layanan pengiriman yang cepat dan praktis. Layanan ini akan dikhususkan kepada pebisol dan transaksi antarkota di Pulau Jawa.

"Ini akan menjadi solusi untuk pebisol. Pebisol ada dua kan yang jual di marketplace dan menggunakan website. Makanya Q-Comm ini kita desain khusus pebisol. Kita menjamin barang bisa sampai maksinal dalam dua hari," ujar Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus saat acara Peluncuran Q-Comm PT Pos Indonesia di Gedung Filateli Jakarta, Rabu (6/11).

Q-Comm memiliki beberapa kelebihan, seperti produk atau barang berhasil sampai dalam jangka waktu 2 hari dengan berat maksimal 5 kg. Para pelaku e-commerce dapat mengirimkan barang melalui seluruh kantor pos maupun agen pos di dalam Pulau Jawa. Q-Comm pun memberikan layanan pick-up service oleh O-Ranger dengan menghubungi call center 1500 261.

"Lalu resi juga dapat diterima secara otomatis. Begitu resi keluar, tidak perlu diketik ulang lagi. Karena sudah langsung terdata di Pos Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Sejumlah Layanan Q9 yang Baru Diluncurkan PT Pos Indonesia

Selain itu, para pebisol pun bisa menggunakan aplikasi Quick Online Booking (QOB) untuk pengiriman barang. Sehingga mengantisipasi terjadinya antrian panjang. Pelanggan dapat mengaksesnya melalui www.posindonesia.co.id.

Sementara itu, untuk sistem pembayaran, Posindo menawarkan aplikasi bernama Pos Giro Mobile (PGM). Pembayaran ini memberikan pengaturan layanan keuangan yang mempermudah transaksi.(OL-5)

BERITA TERKAIT