06 November 2019, 14:31 WIB

8 BUMD DKI Ajukan Anggaran Rp11,16 Triliun


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/Insi Nantika Jelita
 MI/Insi Nantika Jelita
Rapat anggaran di DPRD DKI Jakarta

USULAN Penyertaan Modal Daerah (PMD) di Tahun Anggaran 2020 yang diajukan delapan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mencapai Rp11,16 triliun

PT Jakarta Propertindo mengajukan anggaran sebesar Rp5,17 triliun. Lalu PDAM Jaya mengajukan usulan PMD sebesar Rp1,77 triliun, Perumda Pembangunan Sarana Jaya Rp999,88 miliar dan PT Food Statsiun Tjipinang Jaya Rp150 miliar.

Kemudian, PT Jakarta Tourisindo Rp92,2 miliar, PT MRT Jakarta Rp2,6 triliun dan Perumda Pasar Jaya Rp337,57 miliar.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengungkapkan saat ini masih dilakukan pembahasan dan pendalaman mengenai perlu tidaknya BUMD tersebut diberikan PMD.

"Pembahasan PMD untuk PT Jakarta Torisindo, PDAM Jaya dan PT Jakarta Propertindo akan dilakukan hari ini," kata Aziz di Jakarta, Rabu (6/11).

Baca juga: Soal Aibon, PAN DKI: Masih Banyak PR soal Transparansi Anggaran

Pembahas PMD untuk Perumda Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya PD Dharma Jaya, PT MRT Jakarta dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya sudah dibahas kemarin.

Aziz mengapresiasi kinerja BUMD karena ada kemajuan dalam mewujudkan kinerja Pemprov DKI. Jakpro misalnya sudah menyiapkan rancangan sirkuit untuk balapan mobil listrik Formula E.

"Kita perlu mendukung lagi. Mulai dari pangan bersubsidi, transportasi dan yang menyangkut kehidupan rakyat kecil. Ini perlu diutamakan karena langsung berdampak kepada masyarakat," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT