06 November 2019, 13:38 WIB

Kepala Bapenda Kota Bekasi Terancam Dipanggil Polisi


Gana Buana | Megapolitan

Medcom/Antonio
 Medcom/Antonio
Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman

APARAT Polres Metro Kota Bekasi tengah mendalami penyelidikan surat perintah tugas pengelolaan lapak parkir pasa anggota organisasi masyarakat (Ormas). Bila berkaitan, selanjutnya pejabat terkait, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi Aan Suhanda akan ikut dipanggil.

“Sudah ada beberapa orang yang dipanggil, kalau berkaitan selanjutnya juga pejabat terkait dipanggil, nanti tentunya dengan penyelidikan kita lebih lanjut,” ungkap Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman di Mapolrestro Kota Bekasi, Rabu (6/11).

Arman menyampaikan, polisi saat ini sudah menyimpan surat yang mengundang polemik tersebut. Apalagi, pungutan parkir biasanya memuat tindak pidana pemerasan dengan ancaman kekerasan. Namun, dalam kasus ini pihaknya juga menyelidiki dugaan tindak pidana lain.

“Akan kita selidiki lebih dalam, dengan surat tugas yang kemungkinan besar terkait dengan pidana lain atau lex spesialis lainnya,” jelas Arman.

Meski demikian, Arman belum merinci isi surat tersebut secara detail. Namun, substansi surat tugas tersebut memang menuai polemik.

“Suratnya sudah disita, intinya isinya begini, yang bertanda tangan di surat tugas itu adalah pejabat yang berwenang, pejabat yang berwenang memberikan surat tugas kepada orang-orang yang bukan di organisasinya sendiri, tapi di organisasi kemasyarakatkan (ormas). Nah itu yang akan kita kaitkan dengan tugas dan kewenangannya,” tandas Arman. (OL-09)

BERITA TERKAIT