06 November 2019, 12:25 WIB

Resmi! PSSI Pecat Simon McMenemy Usai Laga Lawan Malaysia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menyaksikan pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan

KOMITE Eksekutif PSSI memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Simon McMenemy untuk menukangi tim nasional senior Indonesia.

PSSI tengah mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang diproyeksikan untuk menggantikan Simon setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia vs Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (19/11) lusa pekan depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, dilansir dari laman PSSI, Rabu (6/11).

Baca juga: PSSI Isyaratkan Pertahankan Simon McMenemy

Selanjutnya, Iriawan alias Iwan Bule akan menyerap aspirasi dari beberapa pelatih yang ada di Indonesia sebelum menentukan pengganti Simon.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iriawan yang memimpin rapat Komite Eksekutif, Selasa (5/11) malam.

Beberapa nama pelatih masuk dalam radar Iwan Bule, seperti Luis Milla dan mantan pelatih tim nasional Korea Selatan Shin Tae Yong.

Seperti diketahui, Simon McMenemy mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak dua tahun dan diproyeksikan hingga Piala AFF 2020. Namun, kontrak Simon harus berakhir, lantaran hasil jeblok yang diterima timnas Indonesia di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.(OL-5)

BERITA TERKAIT