06 November 2019, 11:42 WIB

Hafiz/Gloria Kandas di Fuzhou Terbuka 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Antara/Hafidz Mubarak A
 Antara/Hafidz Mubarak A
 Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) dan Hafiz Faizal berusaha mengembalikan kok

SALAH satu tumpuan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus tumbang di babak kedua Fuzhou Terbuka 2019.

Pasangan Hafiz/Gloria dihentikan langkah mereka oleh pasangan Tiongkok nonunggulan, He Ji Ting/Du Yue, dengan skor 18-21, 14-21, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Rabu (6/11).

Hanya butuh waktu 39 menit bagi pasangan tuan rumah Ting/Yue untuk menuntaskan perlawanan Hafiz/Gloria.

Di gim pertama, Hafiz/Gloria kalah start sehingga tertinggal di interval pertama 7-11. Faizal mencoba menekan dengan pukulan terarah ke pertahanan lawan dan skor menjadi 16-19.

Namun, usaha mereka masih bisa dimentahkan. Sehingga Hafiz/Gloria hanya mampu menambah dua angka tambahan menjadi 18 poin, dan tertinggal tiga angka dari He Ji Ting/Du Yue.

Tak mau kalah panas, Hafiz/Gloria mencoba tancap gas di gim kedua. Namun, pasangan Tiongkok ini terus menekan mereka hingga skor menjadi 3-2.

Hasilnya, Ting/Yue malah berbalik unggul 3-4. Keunggulan Hafiz/Gloria memang hanya sekejap. Sisanya, Ting/Yue menjauh 13-18.

Pasangan berperingkat 12 dunia itu menyelesaikan perlawanan Hafiz/Gloria, dengan skor, 14-21.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan Hafiz/Gloria butuh lebih kerja keras jika ingin menyusul pasangan juara Perancis Terbuka 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva.

"Mereka butuh latihan lebih keras. Selalu ada jalan jika mereka punya niat dan kemauan," ujar Susy kepada Media Indonesia, Rabu (5/11).

Dengan kekalahan ini, ganda campuran Indonesia bertumpu pada Praveen/Melati yang masih tersisa di Fuzhou Terbuka. (OL-09)

BERITA TERKAIT