06 November 2019, 11:32 WIB

Kandaskan Genk, Liverpool Selangkah Lagi Lolos ke Fase Gugur


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
 Pemain gelandang Liverpool James Milner bertepuk tangan setelah timbya mengalahkan RC Genk dengan skor 2-1. 

LIVERPOOL selangkah lagi memastikan diri lolos ke fase gugur usai mengalahkan RC Genk dari Belgia di Stadion Anfield, pada lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu menang dengan skor 2-1 melalui dua gol Georginio Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara satu gol Genk dicetak Mbwana Samata.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola hingga 63%. Selain itu, trio lini depan Mohammed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi juga bergantian mengancam gawang Genk dengan melesakkan delapan  sepakan tepat sasaran ke gawang.

Klopp mengaku senang dengan hasil ini, meski ia mengaku butuh kerja keras untuk mencetak gol kemenangan.

"Jika kamu mencetak satu gol, kemudian mereka membalasnya, lalu itu akan butuh banyak usaha mencetak gol kedua. Kami mengubah permainan di babak kedua dengan rencana untuk meraih kemenangan dan kami melalukan itu, jadi pekerjaan tuntas," ungkap Klopp, usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berada di pucuk klasemen dengan raihan 9 poin. Unggul 1 poin dari Napoli di peringkat kedua.

Sadio Mane dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan atau dua imbang untuk memastikan diri lolos ke fase gugur. Selanjutnya, Liverpool akan melawan Napoli dan Salzburg. (AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT