06 November 2019, 10:40 WIB

Dua Kartu Merah dan 8 Gol Tercipta, Laga Penuh Drama Chelsea


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Chelsea merayakan kemenangan setelah main imbang 4-4 melawan Ajax Amsterdam dalam Liga Champions di Stamford Birdge, Rabu (6/11) dini hari.

DRAMA mewarnai laga Chelsea kontra Ajax di Stamford Bridge, London pada lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari WIB. Sempat unggul 2-4, kemenangan Ajax di depan mata harus buyar usai dua pemain mereka diusir wasit dan Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Ajax unggul pada menit ke-2 melalui gol bunuh diri Tammy Abraham. Jorginho membuat kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih pada menit ke-5.

Pada menit ke-20, Ajax unggul 1-2 melalui gol Quincy Promes. Lima belas menit berselang Ajax memperlebar jarak menjadi 1-3 melalui gol bunuh diri Kepa Arrizabalaga. Pada menit ke-55, Donny van de Beek membuat skor menjadi 1-4 bagi keunggulan Ajax. Lalu, pada menit ke-63, Cesar Azpilicueta mencetak gol dan membuat skor menjadi 2-4.

Lima menit berselang, petaka bagi Ajax dimulai. Daley Blind diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Pada saat yang bersamaan, bek Ajax lainnya Joel Veltmen juga dihadiahi kartu kuning kedua, karena dianggap handsball. Ajax terpaksa bermain dengan 9 orang.

Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah mendominasi pertandingan. Tak butuh waktu lama, dua menit berselang Chelsea membuat skor menjadi 3-4 melalui penalti Jorginho. Pada menit ke-74, Reece James berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Empat menit berselang, Chelsea berhasil mencetak gol melalui Cesar Azpilicueta, tetapi golnya dianulir wasit. Skor 4-4 bertahan hingga laga usai.

baca juga: Terobsesi Olahraga Golf

Atas hasil imbang ini, Chelsea dan Ajax sama-sama mengemas 7 poin. Ajax unggul selisih gol dari Chelsea. Dengan dua pertandingan sisa, dua tiket ke fase gugur akan diperebutkan penghuni grup H, yakni Chelsea, Ajax, dan Valencia yang memiliki poin yang sama. Sedangkan Lille, sudah terlempar dari perburuan tiket fase gugur, karena mengemas 1 poin. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT