05 November 2019, 22:03 WIB

Mitsubishi Bersiap Luncurkan Crossover MPV Baru


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok. MMKSI
 Dok. MMKSI
Siluet mobil yang di jagat maya dinamakan Xpander Cross

MITSUBISHI Motors Corporation (MMC) melalui perwakilannya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan rencananya untuk meluncurkan sebuah varian baru di Indonesia.

Menurut MMKSI kendaraan tersebut merupakan perpaduan antara Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV).

Menurut Direktur Pemasaran MMKSi Michimasa Kono, perusahaannya sudah lama dikenal sebagai pembuat SUV yang tangguh di ajang kompetisi dunia. Salah satunya adalah Mitsubishi Pajero yang beberapa kali mendapat podium di ajang Reli Dakar.

Keahlian inilah yang dituangkan pada MPV 'rasa SUV' baru yang akan diperkenalkan pada 12 November mendatang.

Baca juga : Mitsubishi Dukung PLN Terkait Mobil Listrik

"Varian baru yang akan kami hadirkan lebih tepatnya disebut 'Crossover MPV," ungkapnya saat berkunjung ke kantor redaksi Media Group di Kedoya, Jakarta, Selasa (5/11).

Saat dicecar soal nama serta spesifikasinya, Kono mengatakan belum bisa memberikannya saat ini. "Mohon bersabar, nanti pada saatnya kami akan mengungkapkan secara lengkap," jelasnya.

Di kalangan otomotif tanah air terutama di jagat maya, kehadiran spesies baru itu sudah ramai diperbincangkan. Bahkan sudah ada yang mencoba untuk mereka-reka nama yang akan disematkan pada kendaraan baru Mitsubishi tersebut.

Dari berbagai pertimbangan model, kesamaan bentuk dengan model Mitsubishi lain dan utak-atik dari kebiasaan Mitsubishi memberikan nama muncullah nama 'Xpander Cross'. Benar atau tidaknya, kita tunggu saja nanti. (OL-7)

BERITA TERKAIT