06 November 2019, 02:40 WIB

Chris John Gelar Turnamen Tinju


MI | Olahraga

Dok. MI
 Dok. MI
Chris John

DEMI memajukan olahraga tinju Tanah Air, Chris John mengadakan turnamen bertajuk Boxing Championship yang akan diselenggarakan pada Minggu (10/11). Ajang itu akan mempertandingkan enam partai bakal berlangsung di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta. Dari enam partai, tiga di antaranya berupa off air dan tiga lainnya on air dan disiarkan mulai pukul 22.00 WIB. Tiap-tiap partai hanya mempertandingkan empat ronde.

"Saya senang bisa mengadakan turnamen tinju berkat bantuan dari Metro TV. Harapannya bisa menyemarakkan dan membangkitkan tinju di Indonesia. Bisa juga menghadirkan juara baru karena Indonesia memiliki kans untuk menghadirkan juara dunia," ungkap Chris, kemarin.

"Seperti yang kita tahu iklim pertinjuan saat ini sudah mati suri, para petinju sudah jarang ikut pertandingan. Saya kira kita butuh pertandingan reguler agar bisa bangkit. Tanpa adanya pertandingan reguler sulit untuk para petinju bisa bangkit, mereka hanya latihan dan enggak tahu targetnya apa," ungkapnya lagi.

Boxing Championship direncanakan akan berlangsung setiap bulan. Mereka yang akan meramaikannya ialah Stevanus Nana kontra Villy Rawung Pantouw, Mochad Sholimin kontra Mektison Marganti, dan Sulis Barrera.

Para petinju yang berhasil mememenangi pertandingan nantinya akan mendapatkan medali dan apresiasi berupa uang pembinaan.

"Saya ingin sekali mengadakan turnamen tinju profesional, salah satunya untuk membantu para petinju juga agar mempunyai wadah bagi mereka. Untuk para peserta, tampilkan yang terbaik dan masyarakat bisa menyaksikan bahwa kalianlah calon juara baru di Indonesia," lanjutnya.

Ketua Umum KTI (Komisi Tinju Indonesia) John Welly mengapresiasi hadirnya kejuaraan yang digagas Chris. Dia pun percaya bahwa dunia pertinjuan di Indonesia akan maju berkat kejuaraan itu. "Kami mengapresiasi diadakannya kejuaraan seperti ini. Mudah-mudahan ke depannya dunia pertinjuan di Indonesia lebih maju di tangan bapak Chris John. Ini merupakan kebanggan buat KTI dan harapan besar bagi kami agar tinju di Indonesia semakin berkembang," pungkasnya. (Des/R-3)

BERITA TERKAIT