05 November 2019, 10:07 WIB

Garda Pemuda Dukung Surya Paloh Jadi Ketua Umum Partai NasDem


Palce Amalo | Nusantara

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
 Garda Pemuda NasDem NTT mendukung Surya Paloh kembali memimpin Partai NasDem lima tahun mendatang. 

KETUA Garda Pemuda NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT), Boby Pitoby menegaskan pihaknya satu suara mendukung Surya Paloh kembali memimpin partai yang mengusung semangat restorasi itu lima tahun mendatang.

"Kami mendukung Surya Paloh karena ideologi dan gagasan beliau yang luar biasa," kata Bobby Pitoby kepada wartawan di Kupang, Selasa (5/11/2019).

Menurut Bobby, NasDem baru berusia delapan tahun, di ranah politik namun memiliki pengaruh yang sangat besar. Bahkan saat ini, NasDem menjadi partai terbesar ke-4 di Indonesia. Hal itu tidak terlepas dari tangan Surya Paloh.

"Saya yakin ke depan NasDem jauh lebih bagus lagi di bawah kepemimpinan Surya Paloh. Dan memiliki bergaining yang kuat terhadap perkembangan
Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, Surya Paloh juga selalu mengingatkan warga negara tidak meninggalkan nilai-nilai pancasila sebagai ideologi bangsa. Selain itu, lanjutnya, NasDem diminati karena politik tanpa mahar. Selain itu berani memecat kadernya jika menjadi tersangka dalam berbagai kasus kejahatan.
 
"Itu komitmen agar Indonesia bersih dan aman," kata dia.

baca juga: Pergerakan Tanah Lokasi Tambang di Kaltara Bukan Likuifaksi

Dukungan terhadap Surya Paloh juga disampaikan Ketua DPW NasDem NTT Raymundus Fernandes dan Wakil Ketua DPW Nasdem NTT Alexander Take Ofong. Menurut Raymundus, penegasan dukungan kepada Surya Paloh akan disampaikan ke publik saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Kantor DPW Nasdem NTT pada Selasa (5/11/2019) malam. Rakerwil akan dihadiri seluruh DPD Nasdem NTT juga akan membahas pilkada serentak 2020.

"Kami akan deklarasi dukungan kepada Surya Paloh bersama pengurus DPD Nasdem se-NTT," kata Alexander Ofong. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT