05 November 2019, 08:31 WIB

Masyarakat Jawa Barat Kehilangan Sosok Afridza


Kristiadi | Olahraga

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Kedatangan jenazah pembalap asal Tasikmalaya  Afridza Syach Munandar di rumah duka, Senin (5/11) malam. 

KEPERGIAN pembalap muda Indonesia Afridza Syach Munandar, 20, warga Perum Tamansari Indah, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya membuat banyak orang berduka. Termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat merasa kehilangan atas kepergian pembalap muda berbakat  tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Engkus Sutisna mengatakan, secara khusus menyambut jenazah ke rumah duka selanjutnya disalatkan menuju Al Mutaqin hingga penghormatan terakhir di pemakaman umum keluarga.

"Saya menyampaikan salam belasungkawa dari Gubernur, karena saat ini beliau tak bisa hadir. Pemerintah Provinsi Jabar turut berduka cita atas kepergian Afridza Syach Munandar. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan keluarga diberikan ketabahan," kata Engkus di rumah duka, Senin (4/11/2019) malam.

Engkus mengungkapkan, Afridza merupakan pahlawan olahraga Jabar yang telah mengharumkan nama daerah di skala nasional maupun internasional. Menurutnya, ia gugur di Sepang Malaysia sebagai pahlawan olahraga. Engkus berharap para atlet muda motor lainnya bisa mengikuti jejaknya sebagai pembalap internasional.

baca juga: Ismael Setop Tren Positif Ewart

"Afridza sebagai pahlawan dan berjuang demi nama baik Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dan bangsa Indonesia di mata dunia," ujar Engkus.Rencanan

Pemakaman Afridza dilaksanakan Senin (4/11/2019) malam. Peti jenazah akan ditutupi bendera Merah Putih. (OL-3)

BERITA TERKAIT