05 November 2019, 01:31 WIB

Facebook Luncurkan Logo Perusahaan


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

AFP/Handout
 AFP/Handout
Logo perusahaa Facebook

RAKSASA media sosial asal Amerika Serikat, Facebook meluncurkan logo perusahaan yang akan membedakannya dengan logo aplikasi media sosial yang tmenjadi cikal-bakal kejayaan Facebook.

Logo itu akan mengidentifikasi jenama (merek) Facebook sebagai penyedia platform berbagi pesan, berbagi video, realitas virtual (VR), dan pengembangan mata uang digital.

Logo baru ini menunjukkan huruf yang tegas bertuliskan Facebook dan akan menjadi penanda bagi perusahaan yang kini juga memiliki sejumlah aplikasi lain, seperti WhatsApp, Mesenger, Instagram, Oculus, Workplace, Portal,dan Calibra.

"Hari ini, kamu memperbarui nama keluarga kami agar menjadi semakin jelas produk mana saja yang berasal dari Facebook," kata Chief Marketing Officer facebook Antonio Lucio.

Baca juga : Instagram Larang Unggahan Kartun dan Meme yang Memicu Bunuh Diri

"Kami memperkenalkan logo baru yang akan membedakan perusahaan facebook dengan aplikasi Facebook yang tetap menggunakan logo lamanya," imbuh Lucio.

Langkah Facebook ini digulirkan di tengah sorotan terhadap aplikasi buatan Mark Zuckerberg itu terhadap kebijakannya soal konten dari sejumlah negara di dunia.

Facebook yang lahir 15 tahun lalu, kini memiliki sejumlah aplikasi lain selain media sosial. Bahkan, aplikasi berbagi pesan, WhatsApp dan Messenger yang dimiliki Facebook telah digunakan miliaran orang.

Facebook kini sedang mengembangkan Calobra sebagai dompet digital yang berkaitan dengan mata uang krypto Libra yang sedang dikritik pemerintah dan parlemen di beberapa negara. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT