05 November 2019, 01:14 WIB

Ganda Putri Hadapi Tantangan Besar di Tiongkok Terbuka 2019


Despian Nurhidayat | Olahraga

Dok. PP PBSi
 Dok. PP PBSi
Pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

PASANGAn ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris akan melakoni laga yang cukup berar pada babak pertama turnamen Tiongkok Terbuka 2019.

Keduanya harus berhadapan dengan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Selain Rizki/Della, ganda putri Indonesia mengirim pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani yang diunggulkan di posisi keenam ini akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di babak pertama.

Melihat lawan-lawan yang akan dihadapi oleh anak asuhnya, Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI Chafidz Yusuf optimistis,Greysia/Apriani mampu melangkah cukup jauh. Namun, dia menambahkan bahwa keduanya tak boleh lengah sedari babak awal dimulai.

Baca juga : The Daddies Siapkan Fisik dan Mental di Tiongkok Terbuka

"Kalau melihat peluang di turnamen ini, saya rasa Greysia/Apriyani minimal bisa ke babak delapan besar. Tapi mereka harus waspada dari babak pertama, tidak boleh lengah, walaupun di atas kertas mereka lebih diunggulkan dari lawan," ungkapnya.dikutip dari laman resmi PP PBSI.

"Rizki/Della yang di babak pertama ketemu unggulan, targetnya harus bisa main maksimal dulu, tidak mudah menyerah dan menunjukkan fighting spirit yang bagus," lanjut Chafidz.

Lebih lanjut, Chafidz mengungkapkan, Rizki/Della telah melakukan peningkatan pada pola permainannya. Khususnya pada bagian perfahanan mereka yang dirasa kurang menguntungkan.

"Persiapan secara teknik, Rizki/Della lebih ditingkatkan serangan-serangannya, karena mereka kurang safe kalau main bertahan. Secara non-teknik, dari segi ketenangan di lapangan dan fokus, itu yang harus diterapkan Rizki/Della nanti," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT