04 November 2019, 22:35 WIB

Polisi akan Selidiki Izin Pengelolaan Parkir oleh Ormas


Antara | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto

DIREKTORAT Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya akan menyelidiki klaim pihak ormas yang mengatakan telah mengantongi surat izin pengelolaan lahan parkir toko serbaada mini di Kota Bekasi, Jawa Barat.   

"Nanti kita selidiki seperti apa, kenapa bisa ada surat seperti itu. Apakah itu betul surat seperti itu bisa dibenarkan. Kalau ada hal-hal yang melanggar hukum pasti akan kita proses," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, di Polda Metro Jaya, Senin (4/11).

Hal itu disampaikan Suyudi saat menanggapi beredarnya video viral tentang dugaan aksi organisasi masyarakat (ormas) yang meminta jatah pengelolaan perparkiran toko serbaada mini di Kota Bekasi, Jawa Barat.  

Terkait hal itu, Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan menurunkan tim khusus untuk menyelidiki kejadian tersebut.

"Polda Metro Jaya akan menurunkan tim khusus untuk mendalami kejadian d Bekasi Kota yang kita ketahui videonya sempat viral kemarin," kata Suyudi.


Baca juga: Ketua Ormas Gibas Bekasi Minta Maaf


Dia juga mengatakan tim khusus Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga akan mendalami dugaan pelanggaran hukum dalam bentuk intimidasi terhadap pengusaha dan masyarakat.

Suyudi juga menegaskan tidak akan memberikan toleransi terhadap aksi premanisme di tengah masyarakat dan akan menindak tegas segala bentuk premanisme yang meresahkan masyarakat.   

"Tindakan-tindakan premanisme dalam bentuk apa pun, kita tidak akan tolerir. Kita Polda Metro Jaya akan melakukan tindakan tegas terhadap segala bentuk premanisme di Jakarta ini," tutur Suyudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar video sekelompok ormas memaksa agar toko serbaada mini di Bekasi Kota bekerja sama dengan pihak ormas dalam pengelolaan perparkiran.

Video viral tersebut menampilkan Kepala Bappeda Bekasi Kota, Aan Suhanda, yang meminta agar toko serbaada mini di Kota Bekasi bekerja sama dengan ormas dalam hal penarikan retribusi parkir. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT