04 November 2019, 20:27 WIB

Prabowo jadi Menhan, Fadli Zon Janji tetap Lantang


Nur Azizah | Politik dan Hukum

MI/ Susanto
 MI/ Susanto
Fadli Zon

POLITIKUS Partai Gerindra Fadli Zon mengaku akan tetap kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo kendati Prabowo Subianto telah menjadi anggotta Kabinet Indonesia Maju.


"Saya akan tetap mengkritisi, karena sikap kritis itu vitamin demokrasi. Kalau cara berpikirnya karena ini sudah di koalisi terus tidak boleh mengkritik, saya kira orang itu enggak mengerti demokrasi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, (4/11).


Selama opini Fadli dikenal bermulut tipis mengkritik segala kebijakan Presiden Jokowi. Ia menepis anggapan bahwa sikapnya akan berbeda setelah Gerindra kini berkoalisi dengan pemerintah.

 

Baca juga: Prabowo Mau Jadi Menhan, Fadli Zon: Itu Ide Saya

 

Mantan Wakil Ketua DPR ini menyebut kritikan sebagai tanda sayang.

"Mengkritik itu tanda kita sebenarnya sayang. Kalau ada orang mau masuk ke jurang, kita enggak kasih tahu ada jurang, orang itu tidak sayang sama bangsa dan negaranya. Jadi, mengkritik itu tanda kita punya kepedulian terhadap bangsa," ujar dia.

Belakangan, Fadli jarang mengumbar koemntar di publik. Ia juga jarang terlihat wara-wiri di Kompleks Parlemen.

"Biasalah, puasa dulu sebulan. Cooling down dan juga istirahat dulu. Ya sekarang sudah (bicara lagi), saya akan mulai bicara tentu sebagai anggota DPR akan terus berpihak kepada rakyat dan isu-isu penting," ungkapnya. (Medcom/OL-8)

 

BERITA TERKAIT