04 November 2019, 23:00 WIB

Kakek Menyesal Cucunya Dibui


MI | Megapolitan

Ilustrasi
 Ilustrasi
Kakek Menyesal Cucunya Dibui

PELAPOR meminta kasus pencurian sebuah mobil Mercedes Benz oleh VHW dihentikan. Pelaku merupakan cucu dari pemilik mobil akhirnya mencabut laporannya ke polisi.

Wardhani H, pelapor sekaligus kakek dari tersangka, menyesal telah menjebloskan cucunya ke penjara. Awalnya Wardhani melaporkan VWH karena ingin mendidik cucunya itu agar tidak mengulangi perbuatannya. Wardhani mengaku sedang emosi saat melaporkan VWH ke polisi.

Mahmud, kuasa hukum Wardhani, mengatakan pihaknya sudah mencabut laporan tersebut dan memohon kepada Ditreskrim Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti surat pencabutan. "Ini tidak usah dilanjut lagi. Karena ini deliknya merupakan delik aduan, jadi tolong tidak usah dilanjut, biarlah pembinaannya dilakukan oleh keluarga," ungkap Mahmud, kemarin.

Surat pencabutan itu menyusul surat pengaduan atau laporan polisi bernomor LP/647/K/X/2019/Spg tanggal 02 Oktober 2019 dengan nama pelapor Wardhani Harkishin Lachman. Sebelumnya, diberitakan penyidik Polda Metro Jaya menangkap seorang pria berinisial VWH.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan VWH ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar Pasal 363, 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. "Cucunya ini mengambil tanpa sepengetahuan kakeknya, kunci dari mobil itu," kata Argo. (JDP-20/J-3)

BERITA TERKAIT