05 November 2019, 00:40 WIB

Glenn Fredly Rayakan Ambon Jadi Kota Musik di Konser Tulus


MI | Hiburan

MI/Sumaryanto Bronto
 MI/Sumaryanto Bronto
Penyanyi Glenn Fredly

PENYANYI Glenn Fredly, 44, merayakan terpilihnya Ambon sebagai Kota Musik pertama di Asia Tenggara oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dalam Tur dan Festival Sewindu Tulus dengan membawakan lagu Rame Rame di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11).

"Ini adalah kerja kolektif bentuk cinta terhadap Indonesia," kata musikus asal Ambon itu. Melanjutkan euforia itu, Glenn Fredly membawakan secuplik lagu Rasa Sayange, dilanjutkan lagu penuh Timur.

"Kenapa saya ceritakan tentang Indonesia Timur, yang harus Anda tahu Indonesia Timur tidak boleh ada keburukan atau minor yang kalian baca. Itu sebabnya saya ingin merayakan menjadi Indonesia dan dimulai dari Timur karena mereka adalah saudara-saudara kita yang selalu menjadi inspirasi buat Anda semua malam ini," kata Glenn.

Sejak tiga tahun lalu, Kota Ambon telah dipersiapkan sebagai Kota Musik Dunia oleh pemerintah pusat pada 29 Oktober 2016. Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf), Pemprov Maluku, dan Pemkot Ambon membuat pernyataan bersama di muka publik Ambon, Lapangan Merdeka, berkomitmen menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia melalui UNESCO. (Medcom.id/H-3)

BERITA TERKAIT