04 November 2019, 18:38 WIB

Valverde Mencari Momentum Bangkit


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Ernesto Valverde

BARCELONA akan menjamu Slavia Praha pada lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11). Barcelona tengah mencari momentum kebangkitan seusai dibekuk 1-3 oleh Levante di La Liga, akhir pekan lalu.

Pada pertemuan lalu yang digelar di Praha, Barcelona berhasil menang dengan skor 2-1. Kali ini, Barcelona berpeluang mendulang hasil yang sama, karena mendapatkan dukungan dari publik Camp Nou.

 

Baca juga: Dortmund Usung Misi Balas Dendam ke Inter

 

Musim ini, Barcelona tampil perkasa jika tampil di kandang sendiri dengan menyabet 6 kemenangan beruntun.

Melawan Slavia Praha juga akan menjadi momentum bagi pelatih Barcelona Ernesto Valverde untuk bangkit dan mengembalikan kepercayaan publik Catalan. Pasalnya, kinerja Valverde dipertanyakan usai 3 kali kalah di La Liga.

Kemenangan akan menjadi jaminan dirinya bertahan di kursi kepelatihan Barcelona. Pasalnya, media massa di Spanyol melaporkan kuri Velverde tengah goyang.

Kapten tim Lionel Messi dikabarkan menginginkan Valverde segera dicopot. Kekalahan melawan Levante membuat Messi sudah tidak kerasan dilatih oleh Valverde.

Dua pelatih santer terdengar menjadi pengganti Valverde, yakni pelatih Belanda Ronald Koeman dan pelatih River Plate Marcelo Gallardo. (Marca/OL-8)

BERITA TERKAIT