04 November 2019, 18:31 WIB

Mantapkan Koordinasi, Kapolri Temui Jaksa Agung


tri subarkah | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (kiri) bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis (kanan)

SETELAH menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kapolri Jendral Idham Azis melanjutkan silaturahmi ke Kejaksaan Agung RI. Di sana, Idham melakukan pertemuan tertutup dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Idham menyebut pertemuan tersebut dilakukan untuk memantapkan koordinasi antara Polri dan Kejaksaan Agung.

"Silaturahmi untuk memantapkan dan berkoordinasi lebih intens lagi. Selama ini kan sinergi yang terbangun antara Polri dan Kejaksaan itu sudah bagus, sekarang kita mantapkan lagi," kata Idham di Gedung Kejaksaan Agung, Senin (4/11).

 

Baca juga: Perkuat Sinergitas, Kapolri Silahturahmi ke KPK dan Kejagung

 

Senada, Burhanuddin juga mengatakan pertemuan itu dilakukan untuk membangun kerja sama yang lebih bagus. "Tidak banyak yang dibicarakan, tapi kita mensinergikan lagi ke depan," ucapnya.

Pertemuan pimpinan Korps Bhayangkara dengan Korps Adhyaksa, kata Idham, dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap senior.

"Kebetulan beliau orang baru, senior kami, jadi kami sebagai yang muda-muda ini harus datang lah ke senior, itu adat timurnya seperti itu. Jadi nanti ke depannya sinergitas ini akan kita mantapkan terus dan kita tumbuh kembangkan," terang Idham. (OL-8)

BERITA TERKAIT