04 November 2019, 15:59 WIB

Festival Kerinci Sedot Ribuan Wisatawan


Solmi | Nusantara

Solmi
 Solmi
Sejumlah gadis remaja menampilkan tarian khas dalam gelar Festival Kerinci, di Kabupaten Kerinci, Jambi.

RIBUAN wisatawan domestik dan mancanegara antusias menyaksikan berbagai kegiatan Festival Kerinci 2019 yang digelar 3-7 November 2019, di Kabupaten Kerinci, Jambi.

''Sampai saat ini tercatat sudah sekitar dua ratus ribu wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara datang untuk menyaksikan beragam suguhan atraksi seni-budaya, kuliner dan sejumlah kegiatan menarik pada Festival Kerinci. Tentunya mereka tidak akan melewatkan menikmati objek wisata alam yang alam di Kerinci yang indah dan memesona,'' kata Bupati Kerinci Adirozal.

Menurut Adirozal, jumlah kunjungan tersebut diyakini bakal melonjak rombongan pesepeda Tour de Singkarak sampai dan menyelesaikan
Etape VII dan Etape VIII  yang melewati Kabupaten Kerinci dan Kota.

''Pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyarakat jauh hari sudah berbenah, hanya dengan keramahan dan atraksi seni budaya, kita juga
memperindah pemandangan di sepanjang rute yang dilewati,'' kata Adirozal.

Sementara itu, Sekda Pemprov Jambi HM Dianto mengatakan, Kabupaten Kerinci merupakan branding destinitasi wisata Provinsi Jambi yang kaya dengan objek wisata alam menawan, dan memiliki beragam kazanah budaya yang menarik.

''Saya berharap ke depan Festival Kerinci lebih menarik sehingga mampu menyedot arus wisatawan. Salah satunya adalah dengan mengembangkan Festival Kerinci berbasis pada seni budaya, pariwisata dan ekonomi kerakyatan,'' kata Dianto. (OL-11)

BERITA TERKAIT