04 November 2019, 10:54 WIB

Di Tengah Konser IU, Sejumlah Penonton Dikeluarkan Paksa


Siswantini Suryandari | Hiburan

Soompi
 Soompi
Konser IU di  Gwangju University Universiade Gymnasium pada Sabtu, (2/11) diwarnai insiden dikeluarkan paksa sejumlah penonton.

KONSER penyanyi sekaligus aktris papan atas Korea Selatan, IU berakhir kisruh. Gara-garanya banyak penonton yang memotret, bahkan merekam dan menyiarkan melalui live streaming yang dianggap sebagai bentuk pelanggaran. Konser yang berlangsung di Gwangju University Universiade Gymnasium pada Sabtu, (2/11) ini menyebabkan ketidaknyamanan penonton, setelah banyak orang dikeluarkan secara paksa karena melakukan pengambilan gambar selama konser dan dikirim secara streaming di media sosial.

Kakao M selaku agensi IU menjelaskan bahwa pihaknya memang tidak bisa mengecek semua tas penonton. Termasuk mereka yang membawa kamera untuk merekam secara diam-diam selama konser.

"Sebagai aturan, fotografi dan perekaman video dilarang selama pertunjukan, tetapi kami belum memberlakukan aturan keras ini,  selama tidak membahayakan penonton konser di sekitarnya. Tetapi kami memutuskan bahwa konser ini memiliki keadaan khusus," tulis Kakao M dalam keterangan resmi.

Beberapa penonton konser ditangkap secara langsung di tempat tersebut dan dikeluarkan saat konser berlangsung. Polisi dari Kantor Polisi Hanam pun dilibatkan.

Saat pemeriksaan di kantor polisi, terungkap ada seorang penonton yang tertangkap telah melakukan streaming audio sejak pembukaan konser hingga saat IU menyanyi, dengan total sekitar 140 ribu pendengar.

baca juga: G Dragon Dikontrak Jadi Model Nike

Manajemen IU, Kakao M telah menyatakan permintaan maaf karena terjadi kegaduhan dan mengganggu orang lain yang sedang menikmati lagu-lagu IU.
Pasca insiden itu, IU tetap melanjutkan konser di tempat lain. Rencananya ia akan tur  bertajuk Love, Poem di Incheon Namdong Gymnasium pada 9 November, Busan Sajik Arena pada 16 November, dan KSPO Dome pada 23-24 November 2019. (Soompi/OL-3)
   

 

BERITA TERKAIT