04 November 2019, 07:53 WIB

Warga Wonosobo Menangi Lomba Nembang GLZoo


Agus Utantoro | Nusantara

MI/Agus Utantoro
 MI/Agus Utantoro
Juara tembang Jawa Nugro Widiyanto asal Wonosobo, Jawa Tengah dikalungi medali emas hadiah dari Sri Sultan HB X. 

UNTUK kedua kalinya, Nugro Widiyanto asal Wonosobo, Jawa Tengah meraih gelar juara I kelompok pria lomba tembang GLZoo Yogyakarta. Sementara untuk kelompok wanita, lomba tembang GLZoo yang diselenggarakan di Bale Kambang Mayang Tirta Kompleks GLZoo, Minggu (3/11) itu dimenangi oleh Agnesia Nandasari, asal Sleman, Daerah
Istimewa Yogyakarta.

Ketua Yayasan Gembira Loka, GBPH Yudaningrat, mengatakan selain sebagai tempat koservasi dan wisata, GLZoo memiliki kewajiban untuk menjaga warisan budaya yang ada. Terlebih, katanya, GLZoo tumbuh dan hidup di Yogyakarta yang memiliki akar budaya yang kuat.

Tampil dalam final ini lima orang finalis, yang terdiri dari lima putra dan lima putri. Dewan juri terdiri dari Ki Murjana, Agustinus Suharno dan Siswati  memberikan nilai 2455 untuk pemenang putra, Nugro.

Sebagai juara I kelompok pria, Nugro mendapatkan medali emas dari Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kemenangan Nugro ini untuk kedua kalinya karena pada perhelatan tahun sebelumnya. Sedangkan Agnesia  sebagai juara I kelompok wanita  meraih medali emas dari Sri Paduka Paku Alam X. Juara II putra diraih Mujito asal Gunungkidul, sedangkan juara II putri diraih Yolanda Stifuny asal Ponorogo, Jawa Timur. Untuk juara III putra diraih  Eko Julio Ferdian Adi Kusuma asal Malang, Jawa Timur, sedangkan juara III putri diraih Mutiara Dewi Fatimah asal Wonogiri, Jawa Tengah.

baca juga: Winoto Jadi Korban Tanah Longsor Pertama

Lomba dalam rangka peringatan ultah ke 66 GL Zoo kali ini juga memberikan penghargaan kepada pemenang harapan I dan harapan II. Selain itu juga memberikan uang pembinaan bagi lima peserta putra potensial dan lima peserta putri potensial. Penyerahan penghargaan bagi para pemenang dilakukan oleh Ketua Yayasan GL Zoo GBPH Yudaningrat, KPH Indra Kusuma, BRAy Yudaningrat, dengan didampingi Dirut GL Zoo KMT A.Tirtodiprojo. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT