04 November 2019, 05:30 WIB

15 Negara Bahas Isu PAUD Terkini


(Ant/H-2) | Humaniora

 MI/M Taufan SP Bustan
  MI/M Taufan SP Bustan
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar 

SEBANYAK 15 negara akan menghadiri konferensi internasional pendidikan anak usia dini (PAUD) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta, pada 4-7 November 2019. Mendikbud Nadiem Makarim dijadwalkan membuka sekaligus menjadi narasumber utama dalam forum tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu layanan PAUD dan pendidikan keluarga untuk para pelaku pendidikan," ujar Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud, Harris Iskandar, kemarin.

Peserta konferensi itu, antara lain, berasal dari Afghanistan, Australia, Banglades, Filipina, Kamboja, Korea Selatan, Madagaskar, Maroko, Prancis, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, dan Yaman.

Akan ada pembahasan menarik, antara lain, soal perkembangan digital di bidang PAUD dan pendidikan keluarga; kurikulum dan pedagogi PAUD; PAUD dan pendidikan keluarga dalam mengembangkan kesiapan sekolah; dan pendidikan karakter bagi anak usia dini. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT