03 November 2019, 22:25 WIB

Wali Kota Ingin Gelorakan Perjuangan Afridza bagi Generasi Muda


Kristiadi | Nusantara

MI/Adi Kristiadi
 MI/Adi Kristiadi
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman bersama Kapolresta AKBP Anom Karibianto melayatdi kediaman rumah duka Afridza Syach Munandar 

WALI Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, turut berbela sungkawa atas meninggalnya pembalap muda Indonesia asal Tasikmalaya di ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia. Wali Kota menyempatkan waktu untuk datang melayat ke rumah duka di Perum Tamansari, Kelurahan Karsamenak, Kawalu, Kota Tasikmalaya, Minggu (3/11).

Sesampainya di rumah duka, Budi langsung menemui orangtua Afridza yang duduk lemas sembari menyampaikan bela sungkawa. Ia juga mengaku sangat kehiangan atas kepergian pembalap masih berusia 20 tahun itu. Apalagi, almarhum juga merupakan seorang atlet kebanggaan bangsa Indonesia yang berasal dari Jawa Barat.

Menurut Budi, banyak prestasi yang selama ini telah diraih almarhum, khususnya dalam ajang balapan motor.

"Afridza telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia. Pemerintah Kota Tasikmalaya ikut merasa kehilangan sosok seorang atlet itu, kami berduka atas kepergian putra Kota Tasikmalaya dan saya berpesan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan agar bisa bersabar menghadapi musibah dan mengikhlaskan kepergian Afridza. Kita harus menerima takdir dari Allah. Semoga almarhum diterima di sisi Allah," katanya, Minggu.


Baca juga: Jenazah Afridza akan Dimakamkan di Tasikmalaya, Besok


Budi berharap, prestasi yang telah ditorehkan Afridza bisa menular kepada generasi muda sekarang ini dan menginginkan hadirnya atlet yang bisa menggantikan Afridza, yang dapat berprestasi di kancah internasional dari Kota Tasikmalaya.

"Saya berharap ada Afridza baru yang bisa menggantikan almarhum, dan saat ini masyarakat di wilayah Priangan Timur juga turut berduka cita atas atas kepergiannya itu," ujarnya.

Sementara, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, mengatakan, semua jajaran dari kepolisian menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Afridza dan memastikan perjalanan kepulangan jenazah dari Jakarta ke Kota Tasikmalaya melalui jalan darat akan mendapatkan pengawalan anggota kepolisian.

"Kita akan kawal jenazah sampai Tasikmalaya dan rencananya nanti akan sambut bersama klub motor yang tergabung dalam Paguyuban Otomotif Tasikmalaya (POT). Penjemputan dan penyambutan dilakukanya di Perbatasan Kota Tasikmalaya, tepat Kecamatan Indihiang sebagai penghormatan bagi almarhum," katanya. (OL-1) 

BERITA TERKAIT