03 November 2019, 20:14 WIB

Rahmad Darmawan Minta Iwan Bule Benahi Jadwal Kompetisi


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
 Rahmad Darmawan

PELATIH Tira Persikabo Rahmad Darmawan menyampaikan harapannya kepada Pengurus PSSI yang baru di bawah komando Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

RD, sapaan akrabnya mengatakan Iwan Bule harus menyelesaikan Karut marut jadwal kompetisi. Ia mengatakan jadwal kompetisi harus disesuaikan dengan jadwal FIFA.

Selain itu, ia meminta PSSI mengatur bagaimana perpindahan pemain tim nasional dan klub. Menurutnya, PSSI harus mencari cara agar kedua pihak tidak dirugikan.

"Ada banyak soal harapan. Di kompetisi tentu saja, kompetisi jadwal yang jelas, kemudian taat pada regulasi fifa, termasuk keluar masuk pemain klub ke timnas. Jujur sata kritik soal itu, pemain ini dibutuhkan, pemain bintang di klub, tapi tidak bisa pake sementara pemain lain tidak ada," kata RD, Minggu (3/11).

 

Baca juga: Dibekuk Persija, RD Sebut Tira Persikabo Kurang Beruntung

 

Lebih lanjut, RD menyoroti PSSI tidak boleh negosiasi soal kelayakan stadion yang akan dijadikan sebagai kandang klub. Menurutnya, aturannya harus jelas dan dilaksanakan dengan baik.

"Verifikasi stadion yang harus saklek. Kalau tidak boleh ya gak boleh. Stadion aturan jelas seperti apa, ya itu harus berlaku. Ketika kita mengajukan kandang Persikabo di Cibinong tidak boleh. Lalu, ada tim yang Stadion lebih jelek dari cibinong kok boleh, jadi itu kadang kita bingung," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT