03 November 2019, 20:02 WIB

Dibekuk Persija, RD Sebut Tira Persikabo Kurang Beruntung


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
 Pesepak bola Persija Jakarta Xandao (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Tira Persikabo

TIRA Persikabo meraih hasil negatif seusai dibekuk Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1, Minggu (3/11).

 

Baca juga: Ditanya Soal Mafia Bola, Ketum PSSI: Biarkan Satgas Bekerja

 

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0. Dua gol Persija Jakarta dicetak Xandao pada menit ke-51 dan Marko Simic pada menit ke-72.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui kekalahan atas Persija. Menurutnya, Persija mampu bermain efektif dengan menyelesaikan peluang menjadi gol.

Namun, RD, sapaan akrabnya, mengaku timnya juga bermain baik dengan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, usaha Ciro dari titik putih pada menit ke-81 berhasil ditepis kiper Andritany Ardhiyasa.

"Anak-anak main tidak jelek hari ini, ada kesalahan iya, tapi di sepak bola kita butuh yang namanya keberuntungan, tapi hari ini keberuntungan itu belum berpihak pada kita, karena saya liat peluang dan penalti kita missed, tapi ini sebuah hasil yang harus diterima," kata RD seusai pertandingan.

Meski belum memutus rekor buruk sebelas laga tanpa kemenangan, RD mengaku tidak ingin meratapi hasil tersebut.

"Saya rasa kita fine aja, tidak ada masalah. Kami merasakan kemenangan, ketika kalah juga jangan sedih amat, ini adalah part of football. Yang paling penting anak-anak bermain dengan fighting spirit," ujar RD. (OL-8)

BERITA TERKAIT