03 November 2019, 15:03 WIB

Dibekuk Levante, Valverde Ogah Mundur


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Ernesto Valverde

ERNESTO Valverde mengaku emoh mundur dari kursi pelatih Barcelona kendati timnya barumenelan kekalaham dari Levante pada lanjutan La Liga Spanyol, kemarin.

Barcelona harus menerima kekalahan seusai Levante membalikkan keadaan pada babak kedua. Sempat unggul melalui gol penalti Lionel Messi pada menit ke-38, Levante tampil ganas di babak kedua dan membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Tiga gol Levante dicetak pada interbal 8 menit. Gol pertama dicetak Jose Campana menit ke-61, lalu Borja Mayoral menggandakan keunggulan dua menit setelahnya. Gol ketiga dicetak Nemanja Radoja pada menit ke-68.

 

Baca juga: De Ligt Bawa Juventus Kemas Tiga Poin dari Derbi Turin

 

Bukan kali ini saja Barcelona menderita kekalahan setelah unggul atas lawan. Pada Liga Champions, Valverde ditekuk Roma dengan skor 3-0, meski di partai pertama menang dengan skor 4-1. Musim lalu, Valverde kembali menelan pil pahit usai kalah dari Liverpool dengan skor 4-0, meski telah unggul 3-0 pada partai kandang.

"Tentu saja saya tidak berpikir untuk mundur, ini hanya kekalahan. Kami kalah pada pertandingan ini, kami selalu bangkit dan kali ini tidak akan berbeda," ungkap Valverde.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal meninggalkan rivalnya, Real Madrid di papan klasemen. Keduanya saat ini memiliki poin yang sama, tetapi Barcelona unggul selisih gol dari Real Madrid. (MARCA/OL-8)

BERITA TERKAIT