03 November 2019, 15:15 WIB

Roma Perpanjang Rekor Buruk Napoli


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Alberto Pizzoli
 AFP/Alberto Pizzoli
Pelatih Roma Paulo Fonseca

ROMA berhasil mengalahkan Napoli pada lanjutan Serie A, Minggu (3/11) dini hari WIB. Tim Serigala Roma menang dengan skor 2-1, sekaligus memperpanjang rekor buruk Napoli yang tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Gol pertama Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo pada menit ke-19 melalui sepakan keras yang bersarang di pojok kiri gawang. Jordan Veretotu menggandakan keunggulan pada menit ke-55 melalui sepakan penalti.

Napoli berhasil memperkecil ketinggalan melalui sontekan Arkadiusz Milik pada menit ke-72.

Pelatih Roma Paulo Fonseca mengatakan anak asuhnya tampil baik dan solid sebagai sebuah tim. Hal itu membuat mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

"Pemain sangat paham ketika mereka tampil solid, mereka akan kuat. Contohnya, Edin Dzeko yang tidak mencetak gol hari ini, tapi bekerja sangat keras bagi tim dan membantu pertahanan. Itu adalah sikap yang baik sebagai bagian dari tim," ungkap Fonseca.

Baca juga: Gol Telat Lars Stindl Gagalkan Kemenangan Roma

Pelatih kepala Napoli Carlo Ancelotti yang dikenakan hukuman larangan bertanding menjadi kerugian bagi Il Partenopei, julukan Napoli. Peran Ancelotti harus digantikan anaknya, Davide Ancelotti, untuk memimpin para pemain.

Davide mengatakan pemainnya tak bermain pada babak kedua yang mampu dimanfaatkan Roma mencetak gol. Kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 7, tertinggal 4 poin dari Roma yang berada di peringkat ketiga.

"Kami harus bermain lebih baik, khususnya saat bertahan. Kami tidak bisa melihat papan klasemen sekarang, kami harus menatap laga selanjutnya melawan Genoa," ungkap Davide.(footballitalia/OL-5)

BERITA TERKAIT