03 November 2019, 08:14 WIB

Polres Brebes Gelar Grand Final Kejurnas Grasstrack


Supardji Rasban | Olahraga

Mi/Supardji Rasban
 Mi/Supardji Rasban
Kejurnas Grasstrack di Brebes

KEPOLISIAN Resor (Polres) Brebes, Jawa Tengah, menggelar ajang Grand Final Indonesia Grasstrack Kapolres Cup Champiionship 2019. Sebanyak 78 tim dari berbagai daerah di Indonesia unjuk kebolehan dalam laga yang digelar di sirkuit balapan Pantai Randusanga Indah (Parin) di Desa Randusangan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Laga yang dihadiri Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng AKB (Purn) H Kadarisman itu digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu. Terdapat sejumlah kelas yang dilombakan dalam ajang bergensi tersebut seperti kategori Bebek Standart Pemula 110 CC, Bebek Standart Pemula 125 CC, Bebek Modifikasi Junior 110 CC, Bebek Modifikasi Junior 125 CC, Bebek Modifikasi Senior 110 CC, Bebek Modifikasi Senior 125 CC dan Sport N Trail Senior serta Trabas Komunitas Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang.

Kadarisman menyampaikan final kejuaran grasstrack diikuti perwakilan dari semua provinsi di Indonesia. Kabupaten Brebes didapuk sebagai tempat acara berlangsung karena tiga tahun lalu di lokasi yang sama, acara tersebut sukse diselenggarakan.

"Jadi kita tetap mempercayakan Kabupaten Brebes untuk menggelar Grand Final Indonesia Grasstrack Kapolres Cup Championship 2019 ini," ujar Kadarisman melalui keterangan resmi yang diterima, Minggu (3/11).

Baca juga: 108 Pembalap Siap Ramaikan Tour de Singkarak 2019

Bupati Brebes Idza Priyanti mengapresiasi kegiatan grasstrack tingkat nasional yang diadakan di Parin, salah satu obyek wisata andalan Brebes.

"Dengan adanya ajang ini juga diharapkan mampu mengembangkan potensi wisata Pantai Randusanga Indah," ucap Idza.

Atas nama masyarakat Kabupaten Brebes, bupati menginginkan ajang tersebut bisa sebagai sarana bersilaturahmi sekaligus untuk menyosialisasikan tertib berlalu lintas.

"Artinya, bakat yang anda salurkan sekarang ini adalah untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya," tutur Idza.

Ajang pembukaan Grand Final Indonesia Grasstrack Kapolres Brebes Cup Championship 2019 tersebut selain dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti, juga Kapolres Brebes AKB Aris Supriyono, Dandim 0713/Brebes Letkol (Inf) Faisal Amri, ketua panitia Tubagus Angke dan sejumlah tamu undangan.(OL-5)

 

BERITA TERKAIT